LIMA DIRJEN DI KEMENTERIAN RISET DAN PENDIDIKAN TINGGI DILANTIK

Lima Direktur Jenderal (Dirjen) pada struktur Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) yang baru resmi dilantik. Pelantikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir pada hari ini, Selasa (30/6) di Auditorium Gedung II BPPT Kemristekdikti, Thamrin.

Berdasarkan surat keputusan Presiden Republik Indonesia No.99/M Tahun 2015, pejabat yang dilantik antara lain Intan Ahmad sebagai Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Patdono Suwignjo sebagai Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Ali Ghufron Mukti sebagai Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Dimyati sebagai Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, serta Jumain Appe sebagai Direktur Jenderal Penguatan Inovasi.

Kelima pejabat yang baru dilantik ini merupakan hasil seleksi terbuka yang diadakan Kemristekdikti sejak bulan Maret lalu. Menristekdikti berpesan agar para Dirjen dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi tercapainya sasaran strategis dari Kemristekdikti. “Dua sasaran strategis yang paling penting yaitu peningkatan mutu pendidikan tinggi dan hilirisasi hasil penelitian.” kata Nasir.

Dua hal tersebut menjadi tujuan utama penggabungan Ristek dan Dikti demi meningkatkan daya saing bangsa. Tak lupa Nasir juga selalu menekankan kepada para pejabat maupun pegawai di lingkungan Kemristekdikti untuk menciptakan tata kelola yang baik. Prinsip good governance meliputi transparansi, keadilan, akuntabilitas, dan tanggung jawab harus selalu ditingkatkan.(sumber:dikti.go.id)

2 thoughts on “LIMA DIRJEN DI KEMENTERIAN RISET DAN PENDIDIKAN TINGGI DILANTIK

  1. Kami sangat bersyukur kepada Himpunan Dosen PGSD Indonesia, yang dulunya diberi nama Assosiasi Dosen PGSD Indonesia, banyak sekali manfaat yang dapat diambil untuk kepentingan PGSD, salah satu di antaranya Kurukulum Berbasis KKNI dan SNPT yang bersumber dari Profil-profil dan Lo yang telah dirumuskan assosiasi untuk leval 6 S1, kami dari PGSD FKIP Untan Pontianak, mencoba meaplikasinnya di PGSD, dimulai dari profil, Lo, kajian mata kuliah, matrik, dan sebaran mata kuliah yang didukung sarana prasarana lainnya, tepatnya 24 Oktober 2015 kamaren melakukan workshop sehari untuk mendapatkan masukan-masukan dari dosen, penjamin mutu Fakultan, univdersitas, dinas, kepala SD,guru, penggu, alumni. dan dosen-dosen prodi lainnya agar Mata Kuliah Penciri Institusi dan Mata Kuliah Pilihan bisa terlengkapi, mohon restu Assosiasi Dosen PGSD Indonesia dibawah koordinasi Ibu Ketua terpilih Kongres II di Jakarta tgl 13-14 Okt, 2015 minggu lalu, terima kasih Assosiasi, terma kasih Ibu Dr, Suryanti, M.Pd, dan sekaligus kami mengucapkan selamat kepada Yth Ibu Dr.Suryanti, M.Pd terpilih sebagai Ketua Himpunan Dosen Indonesia yang kedua kalinya priode 2015-2019 semoga PGSD semakin menjadi maju dan menghasilkan guru-guru yang berkualita, dan semoga lebih mendapat perhatian oleh Pemerintah dalam berbagai hal, amin!!! (Tahmid Sabri, PGSD FKIP Untan Pontiak), terima kasi dan selalu dalam ridha Allah!!!

    • Ini jawaban bu Endang soal kartu anggota
      Waalaikumsalam wr.wb. Bapak mohon semua anggota yang diperpanjang dikirim soft copy foto untuk pembuatan data baru nggih. Kartu akan segera kami cetak dan dikirm. Terima kasih

      Endang Poerwanti PGSD Lecturer Muhammadiyah University of Malang Mobile: 08123380148 endangpoer@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s