IN MEMORIAM DR.KARNADI,M.Si

Berita duka yang mengejutkan admin hari ini dengan meninggalnya Dr.Karnadi,M.Si. di Pemalang, tempat asal beliau. Cukup jelas tercetak dalam ingatan bagaimana peran beliau dalam membidani lahirnya HDPGSDI yang pertama kali dikenal dengan nama ADPGSDI atau Asosiasi Dosen PGSD Indonesia. Admin (Eka-PGSD UMP) pertama kali mengenal beliau saat terlibat dalam Tim MBS UNESCO pada tahun 2008 yang pada saat itu sebagai Dekan FKIP UNJ.

Tim MBS UNESCO saat itu terdiri dari Dr.Suryanti (Ketua ADPGSDI pertama lanjut Ketua HDPGSDI), Dr.Widya Karmila Sari Achmad (Ketua HDPGSDI kedua), Dr.Gustiyarmi (dosen UNJ), Drs.Karma Iswasta Eka,M.Si (dosen PGSD UMP) dan dikomandani oleh Dr.Karnadi. Perjalanan MBS selama 2 tahun dibawah UNESCO, selanjutnya tahun ke 3 dibawah Dirjen Dikti yang awalnya dibawah Ditjen Ketenagaan selanjutnya beralih ke Ditjen Pembelajaran. Tim MBS saat beralih ke DIKTI ini masuk anggota tim baru yaitu Dr.Kama Abdul Hakam (dosen UPI Bandung). Pada awal dimasukannya TIM MBS ke Dikti inilah mulai dirintis berdirinya ADPGSDI.

Kiprah beliau tentu saja tidak bia dilepaskan dari berdirinya HDPGSDI hingga menjadi besar seperti sekarang, karena beliaulah motor penggerak awal berdirinya himpunan. Oleh karena itu Himpunan merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya beliau meskipun pada periode 2014 sampai sekarang sudah tidak aktif lagi di himpunan. Pengurus dan anggota turut berduka cita atas meninggalnya beliau. Semoga almarhun husnul khotimah dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: