SIAPKAH UNTUK MENGIKUTI ZAMAN

Admin pada waktu hari senin malam sempat berdikusi dengan seorang teknisi jaringan sebuah operator seluler. dia menceritakan sebentar lagi jaringan 2G tidak terpakai sehingga HP Nokia generasi lama dan sejenisnya tidak akan bisa dipakai lagi,karena segera tergantikan oleh 4G. Pada saat itu hanya 3G dan 4G yang bisa digunakan, dan di era itulah selanjutnya akan berkembang teknologi yang lebih canggih lagi. Efek itu semuanya adalah sistem sms dan telpon konvensional tidak lagi laku,karena akan digantikan dengan paket data,sehingga sms akan tergantikan oleh chat atau message melalui line,wechat,bbm,gTalk,YM,Omelet,dan sebangsanya,sementara untuk komunikAsi audio maupun audio visual (video call) akan menggunakan skype,wechat dan sejenisnya. 

Mengikuti arus perkembangan teknologi informasi itu maka sudah selayaknya jika pata dosen anggota ADPGSDI harus siap dengan segala konsekwensi itu,karena arus informasi akan demikian cepat. Sayangny website yang dipunyai oleh ADPGSDIpun belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh anggota,inilah yang sempat admin “petik” dari pembukaan pertemuan sosialisasi LO kemarin malam, karena masih banyak anggota (bahkan jauh lebih banyak) yang tidak pernah membuka dan mendapatkan informasi terkini dari web asosiasi dibanding yang memanfaatkan. Pertanyaannya adalah siapkah anggota asosiasi menjemput teknologi informasi yang akan datang? Mudah-mudahan tulisan ini membuka kesadaran bersama untuk bisa memanfaatkan web asosiasi secara maksimal (admin).

4 comments

  1. Web ini adalah langkah maju tentang info-info baru ke PGSD-an, saya mengusulkan agar rincian Mata Kuliah-Mata Kuliah S1 PGSD menurut Kurikulum KBK berbasi KKNI dan SNPT, perlu dipublikasikan melalui web ini agar bisa dijadikan rujukan bagi Prodi–Prodi PGSD se Indonesia (Tahmid PGSD FKIP Untan Pontianak)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s