Munas 3 HDPGSDI

Musyawarah Nasional 3 Himpunan Dosen PGSD Indonesia hari Sabtu 5 Oktober bertempat di Hotel Garden Paalace secara resmi dibuka oleh Dekan FIP UNESA. Ketua Panitia Munas Dr. Yoyok Yermiandhoko,M.Pd dalam laporan panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 178 peserta yang tersebar dalam 5 wilayah dan 70 lebih kota. Dalam laporannya ketua panitia menyampaikan bahwa posisi HDPGSDI sangat strategis karena berbasis pada pendidikan dasar.

Ketua Umum periode 2015-2019, Dr.Suryanti dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun di awal berdirinya HDPGSDI semula terpinggirkan karena berbagai hal, tetapi kini menjadi prodi tersibuk karena program-program kegiatannya baik dari internal Himpunan maupun pekerjaan pemerintah. Kegiatan yang membuat prodi PGSD menjadi sibuk diantaranya adalah Program PPG Daljab,Prajab dan Mandiri. Selain program PPG yang terbaru adalah program Diklat Penguatan Kepala Sekolah yang banyak melibatkan dosen-dosen PGSD. Suryanti menyampaikan bahwa saat ini meskipun masih berrnamma Himpunan Dosen PGSD Indonesia dalam Munas ini juga dihadiri oleh para Ketua Prodi S2 dan S3 Pendidikan Dasar.

Menyambung apa yang disampaikan Ketua Umum HDPGSDI dalam sambutan sekaligus pembukaan Munas, Dekan FIP Unesa Dr.Mohammad Nursalim,M.Si mengharaapkan agar HDPGSDI mengembangkan program lebih lanjut, diantaranya Kerjasama penerbitan jurnal bersama, pertukaran dosen, penyusunan kurikulum bersama untuk PGSD, kerjasama seminar internasional terindex scopus yang menggunakan oral presentation full bahasa Inggris. Sebagai penutup Dekan FIP mengharapkan HDPGSDI makin berkembang dan maju.


Video pembukaan MUNAS

https://youtu.be/uZHyW5wUPFk

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s