KAPAN ASOSOSIASI DOSEN PGSD INDONESIA MEMBENTUK LAM.?

Kamis (12/2) di Ruang Rapat Utama Gedung Dikti, Senayan, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir meresmikan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LEM-PTKes). Didampingi Direktur Belmawa Dikti, Ketua BAN-PT Mansyur Ramli, dan Ketua LEM-PTKes Usman Chatib Warsa, dalam kesempatan ini berlangsung pula siaran pers dan sosialisasi operasional lembaga tersebut.

LEM-PTKes menjadi lembaga akreditasi mandiri pertama di Indonesia yang akan mulai beroperasi mulai 1 Maret 2014. Inisiasi serupa juga akan dibentuk oleh asosiasi profesi bidang keahlian atau program studi lain, seperti teknologi dan ekonomi. Perjuangan masyarakat profesi dalam mendirikan LAM-PTKes ini tidak lepas dari dukungan pemerintah melalui proyek Health Professional Education Quality (HPEQ), Ditjen Dikti Kemdikbud.

“Pada dasarnya, pemerintah mengawal, mendampingi dan menginisiasi model LAM-PTKes sebagai LAM masyarakat, serta melibatkan BAN-PT dalam proses pengembangan system akreditasi,” terang Mohammad Nasir.
Walaupun didirikan oleh masyarakat profesi dari 7 bidang ilmu kesehatan, yaitu kedokteran, kedokteran gigi, bidan, perawat, gizi, farmasi, dan kesehatan masyarakat, namun cakupan LAM-PTKes adalah seluruh program studi kesehatan yang jumlahnya diperkirakan mencapai 2709. ADPGSDI nampaknya sudah perlu juga membentuk LAM PGSD.Setujukah?

4 thoughts on “KAPAN ASOSOSIASI DOSEN PGSD INDONESIA MEMBENTUK LAM.?

  1. Setuju, bahkan wajib dan segera. Saat ini dengan beralasan animo masyarakat tinggi, makin tidak terkontrol input yang masuk di PGSD. Sangat berpotensi rendahnya kualitas proses dan output jika hal ini dibiarkan terus menerus. Harus segera dibenahi kualitas dan kuantitas pengawasan dan evaluasi demi pendidikan SD di masa depan. Bravo ADPGSDI!

  2. Setuju, bila pintu LAM sudah terbuka, kenapa tidak. LAM selain berfungsi menilai juga berfungsi membina. Penilaian dan pembinaan oleh kita untuk kita, mungkin lebih menyentuh. Ayo maju, ADPGSDI…

  3. sangat setuju, karen animo masyarakat sangat tinggi untuk memilih kuliah di PGSD, belum lagi Pemda dalam meningkatkan kualifikasi GUru SD dari SPG/D1/D2 ke S1. maka perlu di ikuti dengan upaya peningkatan mutu , relevansu dan daya saing lulusan PGSD dan Perlu ditingakatkan pengawasan dan pengendalian Mutu secara berkala.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s